cheap oakley sunglasses 9 Mengenang Kejadian 15 Tahun

9 Mengenang Kejadian 15 Tahun Silam

“Ayah, bagaimana rencana kita selanjutnya,.?” suara Kale’leng terdengar lirih.

Dengan nafas berat, Bangko Lotong memandang anak dan mantunya, sekilas ia menatap Angkasa dan Lembayung dengan rona kesedihan.

Kembali terbayang dalam ingatannya kejadian 15 tahun lalu. Saat itu Bangko Lotong yang sedang melakukan perjalanan dari kota Gantara, secara kebetulan menemukan sesosok tubuh yang terbaring sekarat tidak sadarkan diri di pinggiran hutan gunung Leppang. Terdorong oleh rasa kasihan, Bangko Lotong kemudian membawanya pulang ke perkampungan Leppang yang merupakan perkampungan turun temurun dari pewaris Ilmu Kepalan Baja.

Setelah mendapatkan perawatan selama 2 hari, orang itupun kemudian sadarkan diri. Hanya saja nyawanya tidak bertahan lama karena menderita luka dalam yang cukup parah.

Sebelum Meninggal, orang itu pun memberitahukan bahwa dirinya merupakan murid Perguruan Harimau Terbang yang mendapat titipan sebuah benda dari seorang pendekar tua yang sedang sekarat di wilayah Gantara. Sebelum Meninggal, Pendekar tua itu menyerahkan sebuah kotak kumala berwarna putih seukuran kepalan tangan orang dewasa yang harus di serahkan langsung pada pimpinan Perkumpulan 5 Bendera di wilayah selatan. Hanya saja saat perjalanan, ia mendapat sergapan dari 3 orang berkedok yang ilmu silatnya mirip dengan Ilmu Jari Penghancur dari Perkumpulan Tebing Kembar. Setelah menderita luka dalam yang parah, ia pun melarikan diri hingga dirinya tidak sadarkan diri.

Sebelum meninggal dunia, murid Perguruan Harimau Terbang itu menyerahkan sebuah kotak kumala putih pada Bangko Lotong dan memintanya untuk menyerahkan pada pimpinan Perkumpulan 5 Bendera, sekaligus menyampaikan nasib yang ia alami pada perguruannya.

Mendengar penuturan murid Perguruan Harimau Terbang itu, Bangko Lotong menyadari jika keberadaan kotak kumala putih itu pastilah memiliki arti yang besar. Keberadaan 3 orang berkedok yang berusaha merebut barang titipan itu cukup menjelaskan jika mereka hanya memandang sebelah mata kedudukaan Perkumpulan 5 Bendera.

Padahal, perkumpulan 5 bendera adalah perkumpalan besar yang merupakan gabungan dari 5 keluarga ternama di wilayah selatan. Belum lagi, Tangan Lentur Langit Selatan yang merupakan pimpinan dari perkumpulan itu, memiliki ilmu silat mumpuni dan tergolong kelas satu. Dengan susah payah Bangko Lotong menjelaskan duduk perkaranya, akan tetapi adanya pihak tertentu yang selalu saja memancing emosi para pendekar dengan melontarkan tuduhan keji, membuat situasi jadi memanas dan bentrokan berdarah pun tidak terhindarkan. Alhasil, orang perkampungan yang merupakan pewaris dari Ilmu Kepalan Baja tergempur hebat oleh puluhan tokoh lihay. Hanya Bangko Lotong bersama anak cucunya yang berhasil meloloskan diri. Itupun karena mendapatkan perlindungan dari para kerabatnya yang rela menjadi tameng hidup bagi jalan mereka melarikan diri melalui jalan rahasia yang berada di balik perkampungan.

Dengan membawa rasa penasaran, selama bertahun tahun Bangko Lotong bersama anak cucunya, hidup berpindah pindah. Apalagi setelah pihak Perkumpulan 5 Bendera menganggap dirinya bermain gila dengan menyerahkan kotak kumala yang ternyata tidak berisi. Padahal, Bangko Lotong mana tahu jika sejak awal kotak kumala itu mer cheap oakley sunglasses upakan kotak palsu. Begitupula dengan pihak Perkumpulan Harimau Terbang yang terus menuntut pertanggung jawaban dari kematian anak muridnya. Belum lagi mereka menjadi incaran dari kaum persilatan yang menganggap Bangko Lotong menyimpan isi dari kotak kumala itu kemudian membuat alasan menyesatkan jika ia tidak mengetahui ada tidaknya isi dari kotak itu.

Setelah hidup bersembunyi pada beberapa tempat terpencil, akhirnya Bangko Lotong bersama anak cucunya berangkat ke kota Kalajang setelah tersiar kabar jika kotak kumala yang asli terlihat di wilayah itu. Dengan tatapan lembut, ia memandang Angkasa dan Lembayung. Baginya, keinginan terbesarnya di usia yang sudah uzur itu, adalah memberikan ketenangan hidup bagi anak cucunya.”Hingga saat ini, sudah 15 tahun lamanya kita meninggalkan pegunungan Leppang. Sejak kejadian itu, kakek selalu berharap semua ini akan berakhir. Ucapan yang mengandung penyesalan akan hidup mereka yang seakan di permainkan oleh takdir.

Tentunya suami istri Kale’leng dan Larasati juga memahami m cheap oakley sunglasses aksud dari ayah dan mertuanya itu. Tidak terkecuali bagi Angkasa dan Lembayung cheap oakley sunglasses yang sudah terbiasa melihat wajah kepedihan dari kakeknya itu.

“Sebenarnya apa isi kotak asli itu”? sahut Angkasa yang selama ini penasaran dengan isi kotak kumala putih itu.

“Entahlahsaya juga tidak mengetahui pasti isi kotak itu. Murid Perguruan Harimau Terbang yang meninggal di perkampungan, tidak menjelaskannya dengan terperinci. Bahkan orang yang memberikan kotak itu juga tidak di ketahui siapa adanya. Hanya saja, beberapa tahun ini tersiar kabar jika seorang tokoh tua pernah mengatakan jika kotak kumala itu adalah peninggalan dari Tetua Jubah Perak yang hidup 100 tahun silam. Seorang tokoh sakti yang tidak memiliki tandingan di masanya. Konon, tokoh sakti itu masih memiliki hubungan saudara dengan sesepuh pendiri dari Perkumpulan 5 Bendera yang menyatukan 5 keluarga lihay di wilayah selatan”

“Mungkin kotak itu berisi petunjuk dari penyimpanan ilmu silat Tetua Jubah Perak”Angkasa mengemukakan pendapatnya dengan meyakinkan.”Tapi itu semua tidaklah penting, jelasnya kita hanya memerlukan kebenaran jika kotak asli itu berada di wilayah ini. dengan sendirinya jika seseorang mendapatkan kotak kumala itu, maka kita akan memiliki bukti kuat untuk membersihkan nama kita”

“Tentunya, kemunculan kita di wilayah ini turut menarik kehadiran para tokoh lihay yang selama ini menganggap kita mengangkangi isi kotak itu”sambung Kale’leng cepat.

Bangko Lotong sangat paham maksud dari Kale’leng itu. semakin banyak kaum persilatan yang mengetahui jejak mereka, semakin besarlah ancaman yang merka hadapai. Tapi keyakinannya akan perkataan dari Golok Naga Emas yang mendapat permintaan dari seorang tokoh untuk mengawasi keselamatan mereka, sedikit membuatnya tenang. Walaupun telah lama menghilang dari percaturan dunia persilatan, akan tetapi nama besar dan repu cheap oakley sunglasses tasi dari Golok Naga Emas cukup memberikan pegangan bagi mereka dalam bertindak.

“Sebaiknya kita memasuki kota Kalajang, suasana kota akan membantu menyamarkan keberadaan kita”kata Kale’leng memandang Bangko Lotong.

Comments are closed.